1 September 2017

Restorasi dan Merakit Sepeda Federal Part 3 Final [VIDEO]


Assalamualaikum...
Sebelumnya ada di posting disini...
Sudah saatnya menutup perjumpaan dalam berbagi ilmu dalam merakit dan meremajakan Sepeda MTB jadul (jaman dulu). Untuk hasilnya bisa antum lihat pada ending dalam video dibawah ini. 

Untuk mengakhiri jumpa, menaiki sepeda ini sambil mengenang masa lalu... Bye bye sobat bloger. :)
VIDEO KLIK dan PLAY




Restorasi dan Merakit Sepeda Federal Part 2 [VIDEO]


Assalamualaikum...
Sebelumnya ada di posting disini...
Sepeda FEDERAL ini sungguh Super-Awet, dipakai 3 generasi (pertama ana, kedua sepupu, yang ketiga sepupu juga). Frameset masih ok, tidak ada yang bengkok apalagi penyok, padahal jaman dulu ana sering ceroboh banting ini sepeda beberapa puluh kali (karena standar/bike-stand rusak) dan ketabrak motor juga pernah. Dan lama tidak dipakai masuk gudang, itu ada karat di besi juga tidak terlalu banyak, mungkin olahan material Hi-Tensile produksi awal lebih solid. Produksi awal sepeda Federal bisa lihat dibawah bracket (BB) tidak ada nomer serial, setelah pembajakan muncul permukaan, akhirnya PT Mustika Indonesia mengeluarkan produksi baru dengan mencantumkan nomer serial pada tiap frame letaknya bisa lihat Bottom Bracket (BB). 

VIDEO KLIK dan PLAY

Masih bersambung... Part 3

19 Agustus 2017

Restorasi dan Merakit Sepeda Federal Part 1 [VIDEO]


Assalamualaikum...
Lama sekali ana tidak bloging sobat, antum kangen? Janganlah, hidup untuk berbagi itu indah... So, kali ini memposting bagaimana merakit sepeda MTB. Vakum dalam bloging ana belajar dunia sepeda sobat, yes, SEPEDA!
Bersepeda itu asyik loh sobat, menyehatkan, dan mengurangi polusi juga. Ini kalau sudah ketagihan bersepeda dan lama tidak bersepeda (anggap saja seminggu) badan ana sakit semua, jadi ana setidaknya aktif bersepeda setiap hari antara sore-malam hari. Dan sungguh ada hasilnya, tubuh menjadi fit, perut jadi langsing dan otot makin kuat, hayah!.

Jangan dong tubuh antum diperbudak oleh mesin (motor, mobil), biasanya orang kayak gini perutnya pada buncit-buncit, hohoho just kidding. Usahakan gerakkan tubuhmu, membangun kekuatan tubuh (i'dad) setidaknya minimal untuk gowes, hehehe.

Oh ya ini video tentang sepeda ana yang lama sekali di gudang, sepeda Federal Wild Cat. Itu hadiah sepeda dari ummi dan abi setelah ana sunatan, hahahaa (tawa malu)... Lupakanlah, intinya sepeda ini dibeli tahun 1992 produksi awal Federal, dahulu sepeda model Lady itu lebih mahal harganya daripada model Manly, hayah, pit lanang dalam bahasa jawanya, haha. Jaman dulu ini sepeda harganya 300 ribu loh, sepeda Federal yang masih ada sekarang ini (2017) apalagi kondisi fit, cat 80% masih bagus, dan onderdil masih original mahal harganya, kisaran 2 jutaan, dan yang 4 jutaan Federal seri Puma.
Sepeda FEDERAL ini sungguh Super-Awet, dipakai 3 generasi (pertama ana, kedua sepupu, yang ketiga sepupu juga). Frameset masih ok, tidak ada yang bengkok apalagi penyok, padahal jaman dulu ana sering ceroboh banting ini sepeda beberapa puluh kali (karena standar/bike-stand rusak) dan ketabrak motor juga pernah. Dan lama tidak dipakai masuk gudang, itu ada karat di besi juga tidak terlalu banyak, mungkin olahan material Hi-Tensile produksi awal lebih solid. Produksi awal sepeda Federal bisa lihat dibawah bracket (BB) tidak ada nomer serial, setelah pembajakan muncul permukaan, akhirnya PT Mustika Indonesia mengeluarkan produksi baru dengan mencantumkan nomer serial pada tiap frame letaknya bisa lihat Bottom Bracket (BB). 

Sekian curhat ana tentang kronik sepeda Federal yang ana lalui waktu demi waktu... Enjoy my show ;)
VIDEO KLIK dan PLAY

Masih bersambung... Part 2

Tutorial Membuat Jagung Bakar [VIDEO]


Video cara membuat jagung bakar ini aku buat ketika kumpul-kumpul bareng sama teman dalam mengadakan belajar membaca Al Quran. Nah, ritual awal sebelum ngaji kita bikin acara makan-makan dulu supaya semangat dalam belajar baca Quran. Menu pada malam itu ada jagung lalu bikin bakar-bakar lah, dari situ aku mulai membidik kamera dan menebar rahasia cara membuat Jagung Bakar yang lezat!


VIDEO KLIK dan PLAY

7 Juni 2017

Anak-anak Khilafah [VIDEO]



Terinspirasi peristiwa nyata berdasarkan revolusi Suriah tentang ksatria dan anak-anak khilafah yang mereka sangat mencintai Allah, menolong Dien dan memperjuangkan dalam menegakkan syariat-Nya, dan cinta mereka akan kematian (syahadah).

VIDEO KLIK dan PLAY

Epic trailer diiringi nasyid "taqaddam ilal maut"

21 April 2017

13 Yang Terbaik Nasyid Khilafah [VIDEO]


bismillahir rahmanir raheem..

Rilis ulasan untuk yang kedua kalinya,...
Lebih dari 100 nasyid dari berbagai bahasa aku dengar (lebih dominan arab), dan ini yang telah lolos dikuping aku yaitu ada 13 YANG TERBAIK NASYID KHILAFAH.  Mungkin masalah selera beda ya dengan sobat bloger, tapi setidaknya aku bisa berbagi tentang ulasan nasyid.
Untuk pemirsa yang sering memantau media dari anshar daulah (seperti  Al Hayat, Dijlah, Ninawa, Al Furat dll) pasti sangat familiar dengan nasyid yang ada dalam video ini. Nasyid ini sangat “so sweet” menurut aku, didengar ulang beberapa kali tidak pernah bosan.
Selamat menyaksikan…

VIDEO KLIK dan PLAY

sumber video dari Al Hayat, Khurasan, Al Furat, DIJLAH, Ninawa, Raqqah Media Center

===> Baca juga Munculnya Khilafah: Dawn of The Al-Mahdi
===> Baca juga 15 Nasyid Khilafah Terbaik
===> Baca juga Tentara Allah (Soldier of Allah)
===> Baca juga Anak-anak Khilafah (Sons of the Khilafah)

19 April 2017

Tutorial Mencuci Rantai Sepeda [VIDEO]


Assalamualaikum..

Rantai sepeda kalau buat gowes agak seret jalannya, banyak kotoran dan dekil…Ada solusinya gan, pantau video tutorial dibawah ini.

Asal jangan yang sudah karatan ya, susah bersihin tidak efektif pakai trik dibawah tapi kalau ada karat sedikit masih bisa. Sebelumnya lepas rantai pakai tutorial ini dulu gan atau melepas rantai chainlink.

VIDEO KLIK dan PLAY



18 April 2017

Tutorial Membuat Pengait Rantai & Memasang Rantai Sepeda [VIDEO]


Assalamualaikum...
Kali mau kasih tutorial cara melepas rantai sepeda. Caranya mudah, cukup beli pemotong rantai (chain cutter) ditoko sepeda atau beli online. Terus bagaimana dengan penahan/pengait rantai (chain hook)?

Tidak usah beli, bikin saja sendiri, tutorial ada di video aku dibawah ini...

VIDEO KLIK dan PLAY